0

POS Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2019

POS Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2019 ini merupakan update terbaru yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini. Sebelumnya kami ucapkan selamat datang di buktifisikakreditasisd.blogspot.com, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan oleh-Nya.

Untuk Pelaksanaan Akreditasi Sekolah Tahun 2019, BAN (Badan Akreditasi Nasional) telah mengeluarkan POS (Prosedur Operasional Standar) terbaru melalui situs resminya di bansm.kemdikbud.go.id. Peneritan POS tersebut didasarkan pada Keputusan BAN Sekolah/Madrasah Nomor 089/BAN-SM/SK/2019.

POS Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2019

Yang paling substansial dalam keputusan tersebut ialah penjelasan tentang Alur Proses Akreditasi Sekolah Madrasah yang terdiri dari 8 Langkah sebagai berikut.

  • Langkah Ke-1 SOSIALISASI DAN PENGISIAN DATA ISIAN AKREDITASI (DIA) DALAM SISTEM PENILAIAN AKREDITASI SEKOLAH/MADRASAH (SISPENA-S/M)
  • Langkah Ke-2 PENETAPAN SEKOLAH/MADRASAH YANG AKAN DIVISITASI DAN PENUGASAN ASESOR
  • Langkah Ke-3 VISITASI KE SEKOLAH/MADRASAH
  • Langkah Ke-4 VALIDASI PROSES DAN HASIL VISITASI
  • Langkah Ke-5 VERIFIKASI HASIL VALIDASI DAN PENYUSUNAN REKOMENDASI
  • Langkah Ke-6 PENETAPAN HASIL DAN REKOMENDASI AKREDITASI
  • Langkah Ke-7 PENGUMUMAN HASIL AKREDITASI
  • Langkah Ke-8 PENERBITAN SERTIFIKAT AKREDITASI DAN REKOMENDASI

BAN-S/M telah menetapkan jumlah dan daftar sekolah/madrasah sasaran yang akan diakreditasi tahun 2019 di setiap provinsi berdasarkan basis data BAN-S/M tentang sekolah/madrasah yang belum diakreditasi dan sekolah/madrasah yang harus diakreditasi ulang. Daftar sekolah/madrasah tersebut diperoleh dari BAN-S/M Provinsi setelah melalui proses verifikasi pada akhir tahun 2018.


Download POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2019


Download Juga !!!


Label : 2019/2020, POS


Diharapkan dengan POS Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2019 ini dapat menjadi referensi yang baik dalam membantu anda dalam proses akreditasi disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai Administrasi Sekolah lainnya secara lengkap khususnya seputar akreditasi melalui daftar menu atau label yang tersedia.

Posting Komentar

 
Top